Facebook Twitter Google RSS

Minggu, 31 Mei 2015

Tahap Persiapan Pengecatan Tembok Baru (lanjutan)

Ady Kurniawan Putera     15:21  No comments


  • Gunakan kertas lakmus untuk mengukur kadar alkali. Kertas ini dapat dibeli di toko bahan kimia. pH (kadar alkali) tembok harus sudah menunjukan angka 7-8. Kalau kadar alkali menunjukan angka di atas 8, berarti reaksi kimia semen belum sempurna sehingga tembok belum layak untuk di cat. Kalau kadar air sudah dibawah 10 tetapi kadar alkali masih diatas delapan berarti masih ada semen yang belum bereaksi kerena kekurangan air. Basahi permukaan tembok dengan air bersih.
  • Bersihkan permukaan tembok dari segala macam kotoran, seperti debu, minyak, bekas semen, dan lain-lain
  • Haluskan permukaan tembok dengan cara menggosoknya dengan amplas kasar atau sikat sambil disiram dengan air bersih kemudian kalau sudah bersih, keringkan dengan lap bersih.
  • Untuk menetralkan kadar alkali, cuci permukaan tembok dengan larutan asam klorida (HCL) 10%. Selain menetralkan kadar alkali, fungsi lain dari pencucian ini adalah untuk menjadikan permukaan tembok agar lebih kasar supaya cat dapat melekat lebih baik.
  • Apabila permukaan tembok berlumut atau berjamur, cuci dengan larutan kaporit 10%.




Ady Kurniawan Putera


Saya seorang salesman dan agen properti. Bagi Anda yang membutuhkan triplek, properti (jual/beli/sewa), ojek online dan kirim barang, bisa hubungi saya.
SMS/WA : 0813 6348 9977 →

0 komentar :

Bisnis Online

Freeware

Interior

MARKETING

MARKETING
ADY KURNIAWAN PUTERA

HP / WA : 0813-6348-9977